Walkot Medan Naik Trail, Bupati Tapsel Pamitan Naik Helikopter

 TAPSEL - Dengan menaiki helikopter, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu, melambaikan tangan untuk pamitan ke ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (17/2/2021).

istimewa

Syahrul M Pasaribu pamitan dari Pemkab Tapsel sebagai tanda perpisahan, karena sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar, secara resmi mengakhiri masa jabatannya.


Dalam apel perpisahan, mengucapkan terima kasih ke segenap perangkat pemerintahan yang selalu bersama-sama membangun Kabupaten Tapsel sejak awal dia dilantik menjadi Bupati pada 12 Agustus 2010 lalu.


Jika nanti dirinya tak lagi menjabat Bupati, Syahrul berpesan ke perangkat pemerintah untuk tetap jalin soliditas antar pimpinan dan bawahan.


Sesungguhnya, pemerintah itu terdiri dari sistem dan sub sistem. Tapi, selama ini Bupati menilai soliditas itu telah berjalan dengan baik. Semua hal itu sangat berkaitan dengan kondisi saat ini, dimana di daerah, Indonesia, bahkan dunia, turut merasakan pandemi Covid-19.

istimewa


Syahrul mengimbau kepada seluruh staf dan pegawai Pemkab Tapsel, agar secepatnya berdomisili di sekitar Kantor Bupati. Bupati merasakan bahwa, tidak mungkin semua bawahannya ada yang puas dengan kepemimpinannya terutama, terkait mutasi jabatan.


Di dalam kehidupan, tidak ada yang abadi kecuali perubahan. Untuk itu, sambungnya, perubahan jabatan itu merupakan hal yang biasa di organisasi apapun sehingga harus dipahami. Tak mungkin ada jabatan yang abadi, semua pasti ada akhirnya. Kiranya, ke depan Kabupaten Tapsel menjadi lebih baik lagi sepeninggalnya menjadi Bupati.


"Karena, jabatan saya sebagai Bupati pada pukul 00.00 WIB akan berakhir. Maka sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan nantinya adalah Sekretaris Daerah Parulian Nasution, sesuai radiogram Gubernur Sumut No.131/1403/2021, sebelum dilantik Bupati definitif," tandasnya.


Sebelumnya, Selasa kemarin Walikota Medan H.Akhyar Nasution pamitan kepada para ASN diujung masa tugasnya. Akhyar lalu pulang dengan menaiki sepeda motor trail dengan seragam dinasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama