14.034 Personel Polri Sudah Divaksin Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polda Sumut beserta jajarannya menggencarkan vaksinasi Covid-19. Daei 20.149 orang jumlah personel, sebanyak 14.034 orang sudah diberikan suntikan vaksin.


Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, proses vaksinasi masih terus berjalan. Seluruh personel kepolisian itu tetap divaksin, baik untuk tahap pertama dan kedua.


"Untuk vaksinasi tahap kedua sudah 3.833 orang personel yang divaksin Covid-19. Selebihnya, akan dipercepat untuk menerima vaksinasi," ujar Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (27/3/2021).


Kombes Hadi menyampaikan, Polda Sumut mengerahkan 429 tenaga kesehatan (Nakes)  Biddokes Polda Sumut dan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat II Medan dan RS Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi. 


"Berdasarkan jumlah tersebut, sebanyak 52 dokter umum dari Biddokes Polda Sumut dan 21 dokter dari RS Bhayangkara. Untuk vaksinasi Covid-19 ini, kita prioritaskan petugas di bagian sentra pelayanan publik," katanya.


Disebutkan, petugas di sentra layanan publik yang mendapatkan vaksin ini meliputi Bhabinkamtibmas, petugas SPKT, pelayanan SIM (Lantas), petugas pembuat SKCK. Mereka merupakan petugas yang selalu berhadapan langsung melayani masyarakat.


"Kita berharap vaksinasi ini berjalan lancar. Sehingga target herd immunity dapat tercapai. Dengan demikian, pemulihan perekonomian nasional dan penanggulangan Covid-19 dapat tercapai lebih cepat pula," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama