Bobby Nasution Targetkan 70% Warga Medan Disuntik Vaksin Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menargetkan 70% warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dapat diberikan suntikan vaksin di tengah pandemi Covid-19.


Istimewa

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, sebanyak 78.000 dosis vaksin sudah disuntikkan kepada 11 kelompok penerima. Baik itu bagi warga lanjut usia (Lansia), petugas pelayanan publik, TNI/Polri.


"Beberapa waktu lalu, Pemko Medan  menerima vaksin sebanyak 96.000 dosis untuk vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi tahap dua akan dilakukan pada Sabtu (27/3/2021)," ujar Bobby, Jumat (19/3/2021) kemarin.


Bobby Nasution mengatakan, stok vaksin yang dimiliki Pemko Medan dalam melaksanakan vaksinasi mulai menipis. Kendati demikian, Bobby memastikan vaksinasi untuk dosis kedua masih aman.


“Sudah saya sampaikan kepada Kadis Kesehatan agar segera mendata dan menyurati pusat maupun provinsi, untuk memberitahukan bahwa stok vaksin untuk masyarakat sudah menipis," katanya.


Suami Kahiyang Ayu ini menyampaikan, vaksinasi dosis kedua akan digelar di beberapa titik yakni, Pasar Petisah, Medan Mall, Lapangan Benteng Medan, dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama