Duel Anthony Josua - Tyson Fury Segera Digelar

LONDON, suarapembaharuan.com – Rencana duel tinju kelas berat antara Anthony Josua dengan Tyson Fury akhirnya diwujudkan untuk dapat digelar pada tahun 2021 ini.


Istimewa

Promotor Eddie Hearn mengatakan, kedua petarung kelas berat ini sudah menandatangani kontrak untuk bertarung di atas ring sebanyak dua kali nantinya.


"Proses negoisasi antara kedua petarung ini sangat alut. Seperti kita lihat sendiri, prosea negoisasi ini berlangsung selama berbulan - bulan," ujar Hearn, Selasa (16/3/2021).


Hearn menginginkan antara Anthony Josua maupun Tyson Fury supaya memberikan konfirmasi pada bulan depan. Kesepakatan ini juga harus dikonfirmasi lagi.


"Bagian yang tersulit dalam rencana pertarungan terbesar ini adalah dengan mempertemukan keduanya. Termasuk dalam menandatangani perjanjian," ungkapnya.


Hearn mengemukakan, pertarungan dua raksasa tinju dunia ini akhirnya bisa diwujudkan karena tidak terlepas dari semua pihak yang menginginkannnya.


"Anda memiliki promotor saingan, jaringan saingan, dan petarung saingan. Kami benar-benar merasakan bagian tersulitnya. Semoga tak ada lagi kendala ke depannya,” tuturnya.


Hearn mengungkapkan, ada sebanyak yang melakukan pendekatan untuk bisa menjadi tuan rumah salam mega duel tinju kelas berat Anthony Josua dengan Tyson Fury.


"Ada beberapa tawaran yang datang dari berbagai negara di Timur Tengah, Asia, Eropa Timur, dan Amerika Serikat (AS). Ini duel tinju terbesar di dunia,” ucap Hearn.


Menurutnya, banyak negara yang ingin menjadi tuan rumah pertarungan ini. Sebab, tinju ini merupakan kemenangan besar bagi negara yang ingin menampilkannya.


Duel Joshua vs Fury menjadi pertemuan dua petinju juara dunia kelas berat. Joshua kini berstatus juara tinju kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, dengan rekor pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah. 


Sementara itu, Fury berstatus juara tinju kelas berat WBC tidak terkalahkan, dengan catatan 29 kemenangan dan sekali imbang. Terakhir, Fury membungkam mulut besar Wilder, pemilik sabuk WBC yang kini dikuasai oleh Tyson Fury.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama