Kebakaran Rumah di Tanjungbalai, Ibu Paruh Baya Histeris dan Pingsan

Adi Syaputra


TANGJUNGBALAI, suarapembaharuan.com - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, satu unit rumah ludes terbakar di Jalan MT Haryono, Selat Tanjung Medan, Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut), Selasa 23/3/2021) siang. Pemilik rumah perempuan paruh baya yang selamat dari kebakaran menangis histeris dan jatuh pingsan mengetahui rumahnya telah rata dengan tanah.

 

Satu unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan MT Haryono, Kota Tanjungbalai, Selasa (23/3/2021) siang. (Foto : Adi Syaputra)

Penyebab kebakaran rumah semi permanen ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Kobaran api dengan cepat membesar karena tiupan angin yang cukup kencang ditambah rumah yang terbakar terbuat dari papan. Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. 


Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungbalai, Bambang mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Saat insiden kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang tertidur namun berhasil menyelamatkan diri.


"Kami sari Satuan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai menerima laporan dari warga sekitar pukul 14.15 WIB. Dengan kondisi rumah terbuat dari papan sehingga rumah cepat habis terbakar," ujar Bambang.


Saat insiden kebakaran terjadi, korban sedang tertidur di dalam kamarnya. Korban yang tersadar rumahnya terbakar langsung keluar keluar rumah menyelamatkan diri.

 

"Saat rumahnya terbakar, korban sedang tertidur di dalam rumah," kata Bambang.



Pemilik rumah selanjutnya dievakuasi tetangganya tidak jauh dari lokasi kebakaran. Ibu paruh baya tersebut terus menangis mengetahui rumahnya terbakar.

 

Beberapa ibu lainnya berusaha menenangkan korban, sambil memberikan air putih. Korban tetap menangis bahkan jatuh pingsan menyadari tak satupun barang berharga di dalam rumah sempat diselamatkan.

 

Kasus kebakaran ini sudah ditangani kepolisian setempat. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama