Ketua Pewarta Santuni Wartawan Korban Kecelakaan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH membesuk Iswandi Nasution, wartawan Daily.com anggota Pewarta, yang mengalami patah tangan akibat kecelakaan di Medan, baru - baru ini.


Istimewa

Saat membesuk Wandi -- panggilan akrab Iswandi Nasution -- Chairum Lubis yang didampingi punggawa Pewarta, Wakil Ketua Khairunnas, Zakaria Ahmad, Arfin Syahputra  dan Abdul Meliala, memberikan bantuan untuk meringankan perobatan.


"Ini merupakan wujud dari perhatian kami sesama anggota Pewarta. Kami ingin tetap mempertahankan soliditas di antara sesama wartawan. Aksi sosial ini merupakan wujud dari kepedulian Pewarta," ujar Chairum Lubis, Kamis (25/3/2021).


Chairum Lubis, yang juga menjabat sebagai Sekretrais Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut menyampaikan, Pewarta juga memberikan perhatian terhadap masyarakat. Perhatian ini diberikan dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat.


"Selain memberikan sembako, Pewarta juga mempunyai kewajiban untuk membantu warga yang tertimpa musibah. Baik itu yang meninggal dunia karena sakit maupun akibat kecelakaan. Ini terwujud berkat dukungan stakeholder dan anggota Pewarta," jelasnya.


Menurutnya, aksi sosial ini tidak terlepas dari arahan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi.


"Santunan ini juga diberikan sesuai arahan dan bimbingan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi," sebutnya.


Sementara itu, Wandi menyampaikan terimakasih mendalam atas perhatian Ketua Pewarta bersama anggota. Wandi juga meminta maaf karena belum bisa ikut mendampingi Ketua Pewarta dalam menjalankan misi sosial.


Wandi menyebutkan mengalami kecelakaan tunggal karena menghindari orang yang melintas di jalan raya. "Saat menghindari orang melintas di Jalan Besar Delitua, pada Rabu (24/3/)2021) lalu, tiba - tiba terjatuh," sebut Wandi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama