Polisi Perketat Pengamanan Pintu Masuk Bali

DENPASAR, suarapembaharuan.com - Polda Bali meningkatkan pengamanan dengan memperketat setiap pintu masuk pelabuhan di Bali. Pengamanan ini ditingkatkan setelah teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) kemarin.


Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi mengatakan, pengetatan keamanan sengaja ditingkatkan demi menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pascateror bom bunuh diri oleh terduga teroris di depan Gereja Katedral Makassar.


"Jumlah personel yang melakukan pengamanan ditambah untuk mempertebal pengamanan. Kita juga berkoordinasi dengan TNI dan bekerjasama dengan tokoh adat, agama dan perangkat desa," ujar Kombes Syamsi, Rabu (31/3/2021).


Disebutkan, petugas yang melakukan pengamanan di setiap pelabuhan akan melakukan pendataan terhadap pendatang ke Bali. Pendataan dilakukan guna mencocokkan indentitas dan orang yang bersangkutan. Polda Bali siap melakukan pengamanan di berbagai gereja.


"Kita tingkatkan pengamanan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan tersebut. Pengetatan pengamanan di markas kepolisian juga dilakukan selain di gereja maupun lokasi keramaian lainnya," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama