Sudah 18 Orang Terduga Teroris Diamankan dari Sumut

Reporter : Ricardo Sinaga


MEDAN, suarapembaharuan.com - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri sudah  menangkap 18 orang terduga teroris dari 5 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).


Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pengembangan atas penangkapan terduga teroris masih terus dilakukan Densus 88.


"Penangkapan oleh petugas antiteror dari Kota Tanjung Balai, Medan, Binjai, Langkat dan Deliserdang," ujar Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (23/3/2021).


Hadi Wahyudi mengatakan, penangkapan terhadap terduga teroris oleh Densus 88  dilakukan sejak, Jumat (19/3/2021) hingga Senin (22/3/2021) kemarin.


"Pada Jumat kemarin, ada 8 orang ditangkap, Minggu sebanyak 3 orang dan Senin ada 7 orang terduga teroris. Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan," jelasnya.


Menurut Hadi, Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap 18 orang terduga teroris yang ditangkap dari daerah tersebut.


"Mereka yang ditangkap ini diduga memiliki kaitan dengan kelompok terduga teroris Jaringan Islamiyah (JI) yang ditangkap dari Surabaya maupun daerah lainnya," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama