Terkait All England, DPR Apresiasi Menpora Amali

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Komisi X DPR  mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Zainudin Amali atas upaya yang dilakukan terkait dengan insiden dikeluarkannya tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England Open 2021.


Istimewa

Apresiasi itu disampaikan Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda saat memimpin rapat kerja dengan Menpora Amali di ruang Komisi X, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat. 


Syaiful Huda mengatakan, berkat suara dan kritik keras yang disampaikan Menpora Amali dan semua stakeholder olahraga bulu tangkis, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia.


"Ini langkah yang luar biasa di tengah olahraga bulu tangkis yang menjadi andalan dari seluruh pecinta olahraga di Indonesia. Pak Menteri bersuara lantang dan langsung direspon oleh petinggi BWF," ujar Syaiful Huda.


Syaiful Huda berharap, langkah yang dilakukan Menpora dan stakeholder ini menjadi preseden yang baik, terlebih Indonesia dalam menghadapi Olimpiade di Tokyo, Jepang,.padq tahun 2021 ini.


"Bulu tangkis adalah salah satu andalan dari kompetisi dan protes keras dari Pak Menteri memberikan catatan penting bagi BWF bahwa tidak boleh terjadi lagi kebijakan diskriminatif diterapkan begitu sangat sewenang-wenang," ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama