75 Pelajar SMAK Seminari Maria BSB Terpapar Covid-19

MAUMERE, suarapembaharuan.com - Sebanyak 75 pelajar SMAK Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere terpapar Covid-19. Kondisi mereka diketahui dari hasil rapid test secara massal yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka kepada 97 pelajar.

 

Istimewa

Setelah mendapat hasil tes Covid-19 tersebut, para siswa sekolah calon imam ini dikarantina terpusat di sekolah mereka, Rabu (28/4/2021).

 

"Dari hasil rapid test hari ini, diketahui terdapat 75 pelajar yang terpapar," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Bidang Kesehatan Clara Francis.

 

Selain kepada 97 pelajar, rapid test massal hari ini juga diikuti oleh 19 pembina asrama dan karyawan sekolah. Dari jumlah tersebut diketahui ada lima orang terpapar Covid-19.

 

Dengan demikian, dari 116 pelajar, pembina asrama, dan karyawan SMAK Seminari Maria BSB yang mengikuti rapid test massal, dipastikan 80 yang terpapar virus Corona.

 

Menurut Clara Francis, untuk pelaksanaan karantina terpusat telah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Sementara Kepala SMAK Seminari Maria BSB RD Raymundus Minggu juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikka.

 

Dengan bertambahnya 75 pelajar dari SMAK Seminari Maria BSB, semakin banyak pelajar yang terpapar Covid-19 dalam tiga minggu terakhir.

 

"Sudah hampir seratus pelajar dan yang terbanyak dari anak-anak asrama," ujar Clara Francis.

 

Clara mengatakan, sebelumnya terdapat lima pelajar dari SMAK Alvares Paga dan sembilan pelajar dari SMAK John Paul II Maumere yang terpapar Covid-19. Para siswa tersebut dikarantina di sekolah mereka. Satgas Covid-19 Sikka terus mengecek kondisi para siswa.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama