Bang Ijeck Bergerilya Membangun Politik dan Etika

MEDAN, suarapembaharuan.com - Langkah Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, membangun silaturahmi dengan kalangan partai politik, untuk membangun Sumut Bermartabat, terlihat semakin nyata. Setelah mengunjungi markas Gerindra, Hanura maupun PKS, kini giliran Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, yang disambangi.


Istimewa

Kedatangan Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, Ketua Korbid Kepartaian HM Hanafiah Harahap, Musa Rajekshah bersama rombongan, disambut hangat oleh Ketua PKB Sumut Ahmad Iman Syukri, Sekretaris Loso dan Bendahara Zeira Salim Ritonga.


Dalam pertemuan dengan membawa semangat kebersamaan ini, Bang Ijeck -- panggilan akrab Musa Rajekshah -- menyampaikan, upaya membangun komunikasi dengan semua partai, sudah lama masuk dalam agenda politiknya setelah dilantik sebagai Ketua Golkar Sumut.


"Saya sudah menyampaikan kepada pengurus Golkar atas rencana membangun silaturahmi dengan mengunjungi seluruh partai. Tidak ada maksud dan tujuan lain partai saat Golkar Sumut mengunjungi partai lain. Tujuan kita hanya untuk membangun komunikasi maupun silaturahmi," ujar Musa Rajekshah.


Istimewa

Musa Rajekshah meyakini, dengan membangun komunikasi dengan elit partai lain, maka secara otomatis akan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan pemerintahan, khususnya dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, untuk mewujudkan Sumut Bermartabat.


"Alhamdulillah, kami bersyukur karena elit dari partai yang kami kunjungi memiliki persepsi dan pandangan sama. Kita semua sepakat untuk membangun bangsa ini, termasuk di Sumut. Sebagai Ketua Golkar Sumut, saya bangga dan sangat terharu, partai yang kita kunjungi mendukung Sumut Bermartabat" kata Bang Ijeck.


Bang Ijeck juga menyampaikan, Partai Golkar Sumut membuka ruang bagi elit partai untuk memberikan masukan yang positif dalam membangun kemajuan di daerah tersebut. Dalam kesempatan itu, Bang Ijeck juga mengutarakan bahwa partainya sedang bekerja keras untuk menjaring 2 juta kader Golkar di Sumut.


Sementara itu, Koordinator Bidang Kepartaian Golkar Sumut, HM Hanafiah menyampaikan, silaturahmi yang Ketua Golkar Sumut dengan kalangan elit partai bukan bertujuan membangun peta perpolitikan dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang.


Istimewa

HM Hanafiah memberikan penegasan itu saat ditanya tentang kesepakatan politik dari silaturahmi politik, yang menilai pertemuan sesama petinggi partai yang seakan mengarah pilkada 2024. Hanafiah memastikan kunjungan Golkar Sumut hanya untuk membangun silaturahmi.


"Oh tidak, tidak. Pak Ijeck dan pimpinan DPD PG Sumut bertemu dengan Pimpinan DPW PKB Sumut, tidak mempunyai agenda politik lain dalam mengunjungi elit partai. Kunjungan ini memang sudah dijadwal jauh hari. Kunjungan ini hanya membangun silahturahmi dan komunikasi," tegasnya.


Sementara itu Ketua PKB Sumut Ahmad Iman Syukri mengaku tersanjung atas kedatangan Bang Ijeck serta fungsionaris Partai Golkar. PKB mengapresiasi silaturahmi yang dibangun Golkar Sumut. PKB juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua partai politik, apalagi demi pembangunan sumut ke depannya. 


"DPW PKB Sumut sepakat dan siap untuk bersinergi mengawal pemerintahan Edy Rahmayadi dan Musa Rajecksah, dalam menjalankan amanah kepemimpinan pemerintahan, apalagidalam mewujudkan Sumut  yang maju, hebat dan bermartabat. Kita pasti mendukung," tegasnya.


Istimewa

Semangat Baru

Sebelum mengunjungi markas PKB, Golkar Sumut juga menyambangi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam pertemuan beberapa waktu lalu, kedua partai ini menyepakati, bahwa ikut terlibat dalam menjaga maupun memelihara keamanan di daerah teraebut.


Hal ini dikatakan Ketua Kordinator Bidang Kepartaian DPD Golkar Sumut, H M Hanafiah Harahap SH, merespon kunjungan silaturahmi partainya ke DPW PKS Sumut di Jalan Kenanga Raya No 51 Tanjung Sari Medan, Rabu (7/4/2021).


Hadir dalam silaturahmi itu, Ketua Drs H Musa Rajekshah M Hum, didampingi Sekretaris Datok Ilhamsyah, Bendara Ichwan Habib Nasution, sejumlah ketua bidang, yakni H M Hanafiah Harahap (Ketua Kordinator Bidang Kepartaian), Irham Buana Nasution (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, yang juga ketua fraksi Golkar DPRD Sumut).


H Dhody Thaher (Ketua Kordinator Bidang Penggalangan Kelompok Strategis), Sahlul Umur Situmeang (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu), Gunarto Aziz (Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini) dan para pengurus lainnya.


Adupun PKS sendiri hadir Ketua Majelis Pertimbangan WIlayah H Salman Alfarisi, Sekretaris Cecep Wiwaha, Ketua Dewan Syariat Wilayah H Hariyanto, Sekretaris Nurazizah Tambunan.


Ketua DPW Usman Jakfar, Sekretaris DPW Drs Misno Adisyah Putra, Bendahara Umum Dhiyaul Hayati, Ketua Bidang Kaderisasi Hamzah Sagimun, Ketua Bidang Pemenang Pemilu Pilkada, Wasis Wiseso Pamungkas dan pengurus lainnya.


Terkait silaturahmi ini, Ketua Kordinator Bidang Kepartaian DPD Golkar Sumut, HM Hanafiah Harahap menyampaikan, PKS merasa terhormat dengan kunjungan Golkar Sumut yang dipimpin langsung oleh Musa Rajekshah. Bahkan, PKS menyatakan kesiapan membangun komunikasi berkelanjutan.


“PKS dan Partai Golkar sebagai partai pengusung pasangan Eramas di Pilkada 2018 bersepakat dan bersemangat agar kedua pemimpin Gubsu Edy Rahmayadi dan Wakil Musa Rajekshah dapat melaksanakan tugas sesuai masa baktinya,” ujarnya.


Terkait apakah hubungan kedua partai bisa berlanjut di masa mendatang, hal itu boleh boleh saja. “Tapi yang pasti, silaturahmi ini bagian dari mempererat semangat kekeluargaan dan persaudaraan agar Sumatera Utara yang sehat sekarang ini dapat kondusif,” katanya.


Soal apakah koalisi PKS-Golkar dapat berlanjut, Hanafiah menyebutkan, silaturahmi itu bagian dari pererat hubungan. “Semuanya diawali dengan niat baik, jadi semoga tetap baik,” katanya.


Dalam sambutannya saat menerima silaturahmi DPD Golkar, Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar berharap, komunikasi politik dengan partai tersebut bisa terjalin dengan baik untuk agenda dan kemajuan Sumut di masa mendatang.


“Semoga kita bisa mendukung program Pemprovsu dalam mewujudkan Sumut bermartabat, dan semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui partai maupun fraksi PKS DPRD Sumut bisa didengar Pemprovsu,” katanya.


Acara diakhiri dengan saling tukar cendera mata yang diberikan Ketua DPD Golkar Musa Rajekshah dan Ketua DPW PKS Usman Jakfar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama