Bencana di NTT, Korban Tewas Sudah 128 Orang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir jumlah total korban tewas akibat musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT), mencapai 128 orang.


Istimewa

Berdasarkan data sementara BNPB, Selasa (6/4/2021), korban meninggal dunia akibat banjir bandang disertai tanah longsor itu dengan perincian di Kabupaten Lembata sebanyak 67 orang, Flores Timur 49 orang dan Kabupaten Alor sebanyak 12 orang.


Sementara itu, untuk korban yang hilang dan masih dalam proses pencarian sebanyak 72 orang dengan perincian dari Kabupaten Alor sebanyak 28 orang, Flores Timur 23 orang dan Kabupaten Lembata 21 orang.


Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan, berdasarkan inventarisir petugas penanganan bencana, sebanyak 1.962 unit rumah terdampak akibat bencana tersebut.


Selain itu, 119 unit rumah mengalami rusak berat (RB), 118 unit rumah rusak sedang (RS) dan 34 unit rumah rusak ringan (RR), sedangkan fasilitas umum (fasum) 14 unit RB, 1 RR dan 84 unit lain terdampak. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama