Iklan

Politik

Gegara Utang, Rentenir Ngamuk dan Bakar Mobil Orang Lain

21/04/2021, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T18:48:18Z

KUALA LUMPUR, suarapembaharuan.com - Seorang rentenir mengamuk dan membakar mobil warga di Kota Iskandar Puteri, Negara Bagian Johor, Malaysia. Ironisnya, ternyata mobil yang dibakar rentenir tersebut bukan milik nasabah yang berutang, malah milik warga lain yang tahu persoalan mengenai utang-piutang.


Ilustrasi

Kepala Kepolisian Iskandar Puteri Dzulkhairi Mukhtar mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu (18/4/2021) lalu sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Pemilik mobil sedang tidak berada di rumah saat pembakaran mobil terjadi. 

 

Mobil tersebut milik warga lain yang tak tahu menahu persoalan. Singkat kata, rentenir salah sasaran membakar mobil orang lain. Peristiwa yang terjadi dipicu oleh masalah utang yang belum dibayar.

 

Begitu tiba di rumah, kata Dzulkhairi, pemilik mobil sangat terkejut bukan kepalang. Mobil yang terparkir di garasi telah ludes sebagian. Saat itu api sudah padam.

 

Di lokasi korban juga menemukan catatan bernada ancaman yang dibuat pelaku. Dalam tulisan tinta merah di kertas putih, rentenir mengingatkan bahwa mobil yang dibakar hanyalah peringatan. 

 

Jika mereka tidak juga membayar, pelaku akan membakar rumah. Merasa terancam, keluarga tersebut melaporkan kasus ini ke kepolisian.

 

Dalam keterangan kepada polisi, keluarga yang tak disebutkan identitasnya itu mengaku tidak memiliki utang apapun dengan seseorang. Setelah mendalami kasus ini, petugas menduga kuat penghuni rumah sebelumnya yang diduga memiliki utang kepada rentenir. Keluarga tersebut baru menghuni rumah itu setahun terakhir.

 

Melansir World of Buzz, Selasa (20/4/2021), seorang juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Johor mengatakan, mobil yang dibakar merupakan Toyota Vios, setengahnya ludes dilalap api.

 


Komentar

Tampilkan

Terkini