Gibran: Butuh Kerja Sama untuk Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

SURAKARTA, suarapembaharuan.com – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming mengajak masyarakat bekerja sama untuk bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19. Kesadaran semua pihak dibutuhkan agar selalu siap dalam menghadapi bencana.


Istimewa

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengemukakan hal itu saat menjadi keynote speaker pada Workshop Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Tengah Covid-19 di Balai Muhammadiyah, Minggu (25/4/2021) kemarin.


“Saya mohon maaf jika Surat Edaran (SE) Wali Kota Surakarta yang terbaru menjadi polemik di masyarakat khususnya larangan mudik. Namun ini dilakukan untuk melindungi masyarakat agar situasi pandemi Covid-19 bisa segera membaik. Kita tidak ingin seperti negara lain yang grafik kasus Covid meningkat pada beberapa hari terakhir,” ungkapnya.

 

Gibran mengatakan, Pemkot Surakarta akan terus menggenjot program vaksinasi untuk masyarakat Surakarta. Fokus utama tetap vaksinasi lansia, pedagang pasar, dan lingkungan pendidikan.

 

“Kita sudah targetkan bahwa Juli mendatang harus kita buka pendidikan tatap muka. Untuk itu vaksinasi menjadi hal yang penting agar memberikan kenyamanan bersama,” jelasnya.

 

Sementara itu Ketua Muhammadiyah menyatakan,  lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah terbentuk untuk memberikan pertolongan kemanusiaan. Ia menegaskan relawan-relawan muhammadiyah siap untuk membantu dalam misi kemanusiaan baik bencana alam maupun membantu anak-anak terlantar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama