Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Tindak Tegas Anggota KKB

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. 


Istimewa

Jokowi mengeluarkan perintah melakukan penangkapan setelah Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha, dinyatakan gugur dalam melaksanakan tugas.


"Tidak ada tempat bagi KKB di Papua maupun pelosok di Tanah Air. Kejar dan tangkap seluruh anggota KKB di Papua


"Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB," katanya, Senin (26/4/2021).


Seperti diketahui, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha gugur dalam kontak senjata dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).


Danny Karya Nugraha berada di Kampung Dambet dalam rangka observasi lapangan guna mempercepat pemulihan keamanan pascaaksi brutal KKB di wilayah tersebut.


"Kunjungan pimpinan tertinggi BIN Papua di lapangan juga sebagai upaya untuk meningkatkan moril dan semangat kepada masyarakat yang selama ini terganggu oleh kekejaman dan kebiadaban Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua," kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama