Gubernur Sumut Lantik 7 Kepala Daerah saat Berduka, Bupati Karo Sampaikan Apresiasi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tetap menggelar pelantikan kepala daerah di Sumut walaupun sedang berduka karena adiknya Kombes Pol Zulfikar Tartusi tutup usia. Langkah yang diambil Edy Rahmayadi kemudian menjadi perhatian dari sejumlah kepala daerah yang dilantik di Kantor Gubernur Sumut, Senin (26/4/2021). 


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory Sebayang-Theopilus Ginting di Kantor Gubernur Sumut, Senin (26/4/2021). (Foto: istimewa)

Edy Rahmayadi memutuskan untuk tetap melantik tujuh kepala daerah yang terpilih di Pilkada Serentak 2020 lalu, meskipun jasad adiknya sedang di semayamkan di Rumah Dinas Gubernur Sumut. Langkah Edy Rahmayadi ini kemudian mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Karo Cory Sebayang yang dilantik bersama wakilnya Theopilus Ginting. 


Cory memberikan apresiasi atas langkah Edy tetap melaksanakan pelantikan walaupun sedang berduka. Langkah tersebut dinilai menjadi bukti bahwa Edy Rahmayadi menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya walaupun masih dalam suasana berduka.


"Semua tahu beliau masih dalam suasana berduka. Adiknya juga belum dikebumikan saat pelantikan dilaksanakan. Tapi dia tetap melaksanakan pelantikan dan memberikan yang terbaik. Saya salut dan kagum pada beliau," kata Cory Sebayang 


Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan apa yang ditunjukkan Edy Rahmayadi saat pelantikan adalah sosok negarawan. Langkah tersebut patut diteladani untuk menjalankan roda pemerintahan ke depannya. 


"Dia membuktikan yang paling utama adalah menjalankan amanah rakyat baru kepentingan lainnya," ujarnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama