1 Unit Rumah di Asahan Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Irwansyah


ASAHAN, suarapembaharuan.com - Satu unit rumah semi permanen di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut) ludes dilalap si jago merah, Senin (26/4/2021) sore. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di bagian atap rumah.

 

Satu unit rumah di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, ludes terbakar, Senin (26/4/2021) sore. (Foto : Irwansyah) 


Petugas pemadam kebakaran(Damkar) Pemerintah Kabupaten Asahan, Ade Ridwan mengatakan, awalnya mereka (Damkar) mendapat laporan dari warga dan langsung direspon cepat.

 

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) kobaran api sudah besar dan berhasil kita padamkan," ujar Ade Ridwan.

 

Kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai ini sempat divideokan warga melalui telepon seluler. Api berkobar dengan cepat karena rumah berlantai dua tersebut terbuat dari papan.

 

 Warga setempat yang menyaksikan kebakaran tersebut mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga beramai-ramai menyiram air ke kobaran api dengan menggunakan ember kecil.

 

Tidak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan penyiraman. dalam tempo satu jam api akhirnya dapat dijinakkan.

 

"Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Tadi waktu kita tanya dengan saksi yang tinggal di rumah, katanya ada percikan arus listrik di atap rumah. Sejauh ini hanya satu rumah yang terbakar," kata Ade.

 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Insiden kebakaran ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama