Menhan Prabowo Berikan Beasiswa untuk Putra - Putri Awak KRI Nanggala 402

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kementerian Pertahanan akan memberikan beasiswa kepada putra - putri dari 53 awak kapal selam KRI Nangggala 402. 


Istimewa

Beasiswa penuh terhadap anak 53 awak KRI Nanggala ini sebagai bentuk penghormatan megara atas jasa awak kapal Nanggala yang gugur dalam mengemban tugas negara.


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan (Unhan), akan menampung anak - anak dari awak KRI Nanggala 402.


"Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, (mereka) akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh," kata Prabowo Subianto sebagaimana keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).


Sekolah-sekolah yang berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan selain SMA Taruna Nusantara Magelang, termasuk perguruan tinggi di Universitas Pertahanan (Unhan).


SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah menengah berbasis semi militer, yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekolah ini dikenal berprestasi di bidang kemiliteran dan kepolisian.


Prabowo juga sudah menginstruksikan Universitas Pertahanan (Unhan) agar  mengalokasikan tempat untuk putra - putri dari awak kapal selam KRI Nanggala 402.


"Bagi yang akan masuk perguruan tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh," kata Prabowo.


Sementara bagi anak-anak yang masih menempuh pendidikan tingkat menengah pertama (SMP), Menhan mengatakan pihaknya masih menyiapkan cabang pendidikan dari Taruna Nusantara untuk level SMP.


Nantinya, Taruna Nusantara tingkat SMP juga akan mengadopsi sistem asrama, kata Prabowo menambahkan.


Terakhir, bagi yang masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar (SD) dan SMP, pemerintah akan memberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan.


Komitmen untuk membantu pendidikan putra-putri dari 53 awak KRI Nanggala-402 sebelumnya disampaikan oleh Prabowo melalui juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak.


"Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orang tua mereka," kata Dahnil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama