Setiap Akhir Pekan, Samosir Wajibkan Personil Gunakan Bahasa Inggris - Suara Pembaharuan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

27 Apr 2021

Setiap Akhir Pekan, Samosir Wajibkan Personil Gunakan Bahasa Inggris

SAMOSIR, suarapembaharuan.com - Upaya pemerintah untuk mewujudkan Pulau Samosir menjadi destinasi wisata internasional patut didukung. Pembangunan di segala bidang sedang digalakkan terutama infrastruktur. Namun untuk mendukung program destinasi Pulau Samosir sangat dibutuhkan keamanan dan ketertiban serta prilaku masyarakat. Aparatur pemerintahan termasuk personil Polri dan TNI, harus mahir berbahasa Inggris.


Istimewa

Untuk mendukung program pemerintah menjadikan Samosir menjadi destinasi wisata Internasional, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon membuat terobosan baru yang belum pernah dilakukan Kapolres sebelumnya, yaitu melaksanakan In Saturday is English Day atau setiap hari Sabtu personil Polres Samosir, diwajibkqn menggunakan bahasa Inggris.


“Tak seimbang jika polisi tidak pandai berbahasa inggris ditempat wisata dunia karena polisi adalah pelayan masyarakat. Bagaimana nantinya melayani atau memandu wisatawan asing jika polisi tidak mampu berbahasa inggris,” kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melalui keterangan tertulisnya, Selasa (27/4/2021).


Gelaran apel personil Polres Samosir dengan menggunakan bahasa Inggris. In Saturday is English Day mulai dilaksanakan Sabtu 17 April 2021. 


“Jadi, setiap hari Sabtu, personil Polres Samosir wajib menggunakan bahasa inggris. Disetiap Polsek juga nantinya wajib melaksanakannya,” terang mantan Kasubdit V/Fismondev Ditreskrimsus Poldasu itu.


Istimewa

Perwira melati dua di pundaknya itu mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung transparansi Polri yang Presisi (Prediktif, Resfonsibilitas, Transparansi berkeadilan) atau polisi masa depan, sebagaimana program Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo.


Kegiatan itu dimulai dengan apel pagi yang dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dengan komandan apel Bripka Hery Nalom Ompusunggu dan pembawa doa Bripda Dodi, yang berlangsung di halaman Mapolres Samosir.


“Pimpinan apel dan komandan serta pembawa doa wajib menggunakan bahasa Inggris, sebagai bahasa internasional,” tambah Josua.


Di kesempatan itu, AKBP Josua Tampubolon dalam arahannya dengan bahasa Inggris mengatakan, pertama-tama mari kita puji dan puji Tuhan karena masih diberikan kesehatan sampai sat ini.


"Kedua, untuk mendukung program pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional, yuk kita mulai belajar bahasa Inggris bersama setiap hari Sabtu, pada Hari Sabtu bahasa Inggris di Kantor kami. Dan last but not lest, mari kita dukung program kerja 100 hari Kapolri untuk membuat Presisi Polri," sebutnya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here