Densus 88 Kembali Tangkap 7 Terduga Teroris di Makassar

MAKASSAR, suarapembaharuan.com - Densus 88 kembali menangkap 7 orang terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, terduga teroris yang ditangkap masuk dalam kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD).


"Ketujuh orang yang diamankan ini juga berkaitan dengan pasangan "pengantin" bom bunub diri di depan Gereja Katedral Makassar," ujar Zulpan, Senin (26/4/2021) kemarin.


Zulpan mengatakan, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 bekerjasama dengan Polda Sulsel ini berasal berasal dari wilayah Panakkukang, Rappocini, dan Manggala.


"Ini merupakan pengembangan dari penangkapan kasus terduga teroris dalam serangkaian teror di depan Gereja Katedral, beberapa waktu lalu," kata Zulpan.


Adapun yang diamankan masing-masing berinisial S (28), HM (39), R (27), RD (21), RH (44), M (39) dan DGL (51). Zulpan mengatakan umumnya mereka merupakan warga Kecamatan Manggala yang bekerja sebagai pegawai swasta.


"Barang bukti yang diamankan yakni ponsel masing-masing terduga pelaku. Ada benda-benda lain belum bisa kita ekspose. Karena masih dalam rangka pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama