Jokowi Sedih atas Musibah KRI Nanggala 402

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa  kesedihannya atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 setelah hilang kontak, pada Rabu (21/4/2021) kemarin.


Istimewa

"Musibah ini mengejutkan kita semua, tak hanya keluarga awak kapal, keluarga Hiu Kencana (Korps Kapal Selam) maupun keluarga besar TNI AL tapi seluruh rakyat Indonesia," ujar Jokowi, Minggu (25/4/2021).


Dalam konferensi pers yang disampaikan secara virtual tersebut, Jokowi mengaku telah menerima laporan Panglima TNI dan KSAL terkait status KRI Nanggala yang subsunk atau tenggelam. Jokowi menegaskan kejadian ini merupakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia.


Mantan gubernur DKI Jakarta ini pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan 53 awak KRI Nanggala dan mendukung keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran serta ketabahan. Jokowi pun menegaskan upaya pencarian dan penyelamatan masih akan berlangsung.


"Mereka (53 awak) merupakan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Upaya terbaik pencarian dan penyelamatan sudah dan terus dilakukan," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama