Lagu Sampai Jumpa dari Awak KRI Nanggala 402

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Lagu Sampai Jumpa karya Endank Soekamti dinyanyikan awak KRI Nanggala 402 sebelum karam di perairan utara Bali.


Istimewa

Rekaman video dengan durasi 22 detik itu menjadi viral di jagad media sosial (Medsos). Awak KRI Nanggala menyanyikan lagu itu secara bersama - sama di dalam kapal.


Hal ini terlihat dari latar belakang video tersebut di mana banyak komponen yang diduga merupakan kabin KRI Nanggala.


Mereka terlihat mengenakan seragam serba hitam dan di kepalanya terpasang baret warna hitam. Dalam bagian kanan bawah, tertulis KRI Naggala 402. 


"Meskipun, ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu," begitu nyanyian merdu para awak KRI Nanggala.


Rekaman video itu menghebohkan medsos setelah Endank Soekamti, Erik Soekamti, mengunggahnya lewat akun Instagramnya @erixsoekamti pada Minggu (25/4/2021).


Unggahan video itu mendapat sambutan haru dari beberapa netizen. Hampir seluruh netizen membalas video itu deng emoticon menangis. Sejak diunggah, video ini sudah dimainkan 191.000 dan dikomentari 899 netizen.


Sebelumnya, KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam. Hal ini diketahui dari peningkatan fase pencarian KRI Nanggala 402 telah naik dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam).


"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Panglima TNI menjelaskan, operasi Search and Rescue (SAR) telah memasuki hari keempat sejak dinyatakan hilang pada Rabu lalu. Sejak awal, seluruh komponen yang dikerahkan telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan kapal selam tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama