Kapolri: 60 Orang Terduga Teroris Ditangkap

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan penangkapan terhadap terduga teroris di Tanah Air mencapai 60 orang.


Istimewa

"Dari 60 orang terduga teroris yang ditangkap itu, sebanyak 30 orang di antaranya terkait dengan ledakan bom bunuh diri di Makassar," ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo.


Kapolri mengatakan, penangkapan terhadap terduga teroris ini oleh Densus 88 Antiteror Polri bekerjasama dengan Satuan tugas wilayah (Satgaswil) Polri.


Berdasarkan penangkapan terduga teroris ini kemudian masih terus dilakukan pengembangan dengan menangkap kelompok jaringan ini di Yogyakarta dan Jawa Timur


Kapolri menyampaikan, bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap jaringan terorisme. Polri juga melibatkan TNI dalam melakukan pemberantasan.


“Jadi yang paling penting adalah bagaimana tim tetap bergerak di lapangan. Kami harapkan kegiatan operasional yang dilaksanakan Polri," jelasnya.


Kegiatan ini baik yang bersifat pengamanan langsung maupun kegiatan teman-teman densus betul-betul bisa menekan agar jangan sampai lagi terjadi peristiwa ledakan.


Kapolri menambahkan, pengamanan terhadap ancaman terorisme terus dilakukan. Polri meningkatkan pengamanan menyusul meningkatnyaaksi terorisme.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama