Latsitardanus XLI 2021 Ikut Renovasi Masjid AT - Taufig di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Satu Kompi Taruna Akpol dan TNI yang mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wresa Nusantara (Latsitardanus) XLI 2021 di Sumatera Utara telah melakukan kegiatan pembersihan dan pembangunan Mesjid AT - Taufiq di Jalan M Yakub Kelurahan Sei Kerahasiaan Hilir II Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (8/4/2021) siang. 


Istimewa

Sebelum melakukan kegiatan, 21 taruna dan dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara itu disambut dengan unsur Muspika Kecamatan Medan Perjuangan dan masyarakat sekitar. 


Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan, sangat menyambut baik kedatangan para taruna di wilayah hukum Polsek Medan Timur. "Di Medan Perjuangan ada 1 lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan para taruna dan di Kecamatan Medan Timur ada dua lokasi," sebut dia dihadapan para taruna. 


Sementara itu, seorang tokoh masyarakat menyebutkan kalau masyarakat setempat merasa bangga atas adanya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 di wilayah ini. "Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan para taruna," ucap dia. 


Istimewa

Mayor Hilal yang merupakan Danki para taruna mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. "Kami sangat bangga disambut oleh masyarakat," sebut dia. 


Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini, sebutnya dapat membangun solidaritas dan sinergitas antara para taruna dan masyarakat. "Harapannya terbentuk solidaritas karena beberapa bulan lagi (Juni) para taruna akan dilantik menjadi perwira. Kiranya nanti para perwira bisa kompak ditengah masyarakat," ucapnya. 


Nantinya, taruna gabungan ini melakukan kegiatan fisik seperti pembangunan dan renovasi fasilitas umum. Kemudian kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional. Tentunya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini selalu menerapkan protokol kesehatan. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama