-->
  • Jelajahi

    Copyright © Suara Pembaharuan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menpora Amali Apresiasi Indonesian Corporate Golf Series Championship

    4/04/21, 17:18 WIB Last Updated 2021-04-04T10:18:40Z
    Monetize your website traffic with yX Media
    Monetize your website traffic with yX Media

    JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Launching Indonesian Corporate Golf Series Championship 2021 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (4/3/2021). 


    Istimewa

    Kejuaraan ini diselenggarakan di empat tempat yakni, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Launching ini ditandai dengan pukulan bola asap dari Menpora Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.


    Pembukaan ini juga diikuti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Komisaris Utama Satu Harmoni Guna Cipta Syarief Cicip. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. 


    "Saya apresiasi dan menyambut baik Indonesian Corporate Golf Series Championship ini yang akan dilakukan diberbagai kota. Ini membuat kita bisa berolahraga dan wisata bisa tumbuh kembali," ujar Menpora Amali. 


    Penggabungan wisata dan olahraga, kata Menpora Amali merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Olahraga golf termasuk salah satu yang potensial untuk mendorong sport tourism di Tanah Air.


    "Penggabungan olahraga dan pariwisata merupakan arahan bapak Presiden Joko Widodo kepada kami berdua (dengan Menparekraf) tentu ya bagaimana Indonesia sebagai tempat yang potensial untuk mendorong sport tourism harus kita kembangkan dan kita dorong," terang Menpora Amali. 


    Menurut Menpora Amali, olahraga golf sempat terhenti saat awal pandemi Covid-19. Namun, belakangan olahraga ini mulai kembali ramai. Sebab, olahraga ditengah pandemi sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. 


    "Golf ditengah pandemi sempat terhenti, tapi beberapa saat kemudian mulai kembali (ramai). Golf sangat baik, karena saat main sekalian berjemur. Tapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya. 


    Lebih lanjut, Menpora Amali juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki fasilitas olahraga golf yang sangat memadai. Untuk itu, Menpora Amali menilai hal tersebut menjadi peluang untuk mendongkrak wisatawan sambil berolahraga. 


    "Saya kira kegiatan ini adalah suatu prakarsa yang baik dari panitia. Pariwisata dan olahraga tak bisa dipisahkan. Jadi, saya kira kita dorong terus pariwisata dan olahraganya. Semoga ini bisa terus berkolaborasi," kata Menpora Amali.


    Hal senada juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Ia menyebut, turnamen ini juga merupakan inisiasi dari Satu Harmoni Guna Cita (SHGC). 


    "Hari ini kita memulai dan ini inisiasi dari teman-teman (SHGC). Jadi kami dukung dan terima kasih juga kepada Menpora karena ini penggabungan wisata dan olahraga untuk membangkitkan semangat dan membuka peluang. Mudahan-mudahan nanti ada tambahan series lagi," kata Menparekraf.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini