Pasukan Gabungan TNI/Polri Gempur Markas KKB di Puncak, Papua

TIMIKA, suarapembaharuan.com - Pasukan gabungan TNI/Polri menggempur markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Lumawi, Kampung Makki, Kabupaten Puncak, Papua. 


Istimewa

Aksi penyerangan pasukan gabungan ini membuat anggota KKB melarikan diri dengan memasuki kawasan hutan. Sampai sore hari, petugas gabungan itu masih melakukan pengejaran.


Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan, anggota KKB dipukul mundur oleh petugas gabungan hingga 1,6 kilometer.


"Tidak ada tempat bagi KKB di Papua, maupun wilayah lainnya di Indonesia. Proses pengejaran masih terus dilakukan," kata Kombes Pol Iqbal, Rabu (28/4/2021).


Dia menjelaskan, personel TNI/Polri menyerbu markas KKB pimpinan Lekagak Telenggen pada Selasa (27/4/2021) di Kampung Makki, Kabupaten Puncak. 


Dalam penyerangan itu, sembilan anggota KKB tertembak dan tiga anggota Polri menjadi korban.


"Sisanya dari KKB mundur, lari kocar-kacir hingga 1,6 kilometer (KM)," ujarnya.


Tiga personel polri menjadi korban penembakan KKB, satu di antaranya gugur, anggota Brimob atas nama Bharada I Komang. Almarhum terkena tembakan di bagian paha.


Sementara dua lainnya yakni Ipda Anton Tonapa dan Bripka M Syaifuddin sudah mendapat perawatan medis di RSUD Mimika. Keduanya dilaporkan dalam kondisi stabil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama