Polri Bantu Pencarian KRI Nanggala-402 di Perairan Bali

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Polri turut membantu proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak saat melakukan pelatihan di perairan utara Bali. Selain mengerahkan personel, Polri juga mengerahkan armadanya.


Istimewa

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, Polri akan turut membantu memberikan bantuan dalam upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali beberapa waktu lalu.


“Kami dari kepolisian mengirimkan kapal-kapal kami yang kebetulan ada di NTT, di Bali, dan di Jawa Timur, dan kami mengirimkan alat produktif yang bisa diturunkan ke bawah air untuk kedalaman 300 meter,” ungkap Kapolri, Sabtu (24/4/2021).


Kapolri menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan mengirimkan sonar yang biasa digunakan untuk mencari pesawat yang jatuh tenggelam. Sonar tersebut dapat menembak kurang-lebih 1 km dan diharapkan dapat membantu proses pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 tersebut.


Kapolri menyampaikan harapannya dalam proses pencarian Kapal Nanggala-402 tersebut. “Mudah-mudahan ini juga bisa membantu untuk mempercepat pencarian terkait dengan kondisi terakhir dari kapal Nanggala, yang saat ini masih terus dipastikan titik akhir atau titik kepastian," ungkap Kapolri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama