PSU di 3 Kabupaten, Kapolda Sumut : TNI-Polri Masih Disiagakan hingga Rekapitulasi Suara

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina) berjalan aman dan kondusif. Walaupun situasi kondusif, petugas gabungan TNI-Polri masih terus disiagakan di tiga wilayah tersebut hingga proses rekapitulasi suara selesai.


Istimewa

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, masyarakat cukup antusias memberikan hak suara dengan mendatangi TPS-TPS untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

 

"Alhamdulillah, PSU di tiga kabupaten berjalan aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan," ujar Panca didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Sabtu (24/4).

Istimewa


 

Panca mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Madina tetap kondusif. Menurutnya, siapapun calon kepala daerah yang terpilih merupakan putra-putri terbaik setiap daerah hasil pemilihan langsung secara demokrasi.

 

"Semoga pelaksanaan PSU ini yang terakhir. Masyarakat saya harapkan menerima seluruh hasil pemilihan ulang tersebut," katanya.

 

Panca juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat, tokoh pemuda, partai politik yang telah menyukseskan PSU yang berjalan demokratis tanpa adanya gangguan kamtibmas.

 

"Terima kasih. Saya sebagai Kapolda dan Juga bapak Pangdam I Bukit Barisan untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Madina yang telah ikut menyukseskan PSU dapat berjalan demokratis," ucapnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama