Tawuran Antarremaja di Jembatan Medan Labuhan Kembali Pecah, Kapolsek Terluka Dilempar Batu

Ricardo Sinaga


MEDAN, suarapembaharuan.com - Tawuran antarremaja kembali pecah di jembatan penghubung Kecamatan Medan Labuhan dengan Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (28/4/2021) sore menjelang berbuka puasa. Personel Polsek Medan Labuhan yang mencoba membubarkan tawuran diserang dengan lemparan batu sehingga hingga melukai kaki Kapolsek Medan Labuhan Kompol Eddy Safari. 


Petugas Polsek Medan Labuhan beberapa kali meletuskan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan aksi tawuran di jembatan Medan Labuhan-Belawan, Rabu (28/4/2021) sore. (Foto : Ricardo Sinaga)

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Eddy Safari mengatakan, dua kelompok yang terlibat tawuran menjelang berbuka puasa, remaja Jalan Alfalah Kecamatan Medan Labuhan kontra remaja Medan Belawan. Tawuran kedua kelompok ini juga melibatkan orang dewasa.

 

"Jadi kita tadi sudah mengamankan dari Medan Labuhan, namun kita malah diserang kelompok yang dari Medan Belawan," ujar Eddy.

 

Polisi tembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi tawuran antarremaja Medan Labuhan-Belawan, Rabu (28/4/2021) sore. (Foto : Ricardo Sinaga)

Kedua kelompok remaja yang terlibat tawuran saling serang dengan menggunakan batu, botol kaca, bom molotov hingga senjata tajam. 


Petugas Kepolisian Sektor Medan Labuhan yang turun ke tempat kejadian perkara (TKP) mencoba membubarkan massa dengan beberapa kali meletuskan tembakan peringatan ke udara. Kelompok remaja dari arah Medan Belawan malah melawan dengan melempari polisi dengan batu dan botol kaca.

 

"Tadi karena tidak bisa dihalau yang arah dari Belawan, kita terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Mereka sudah sangat brutal dan kita khawatirkan para pengendara yang menjadi salah sasaran," kata Eddy.

 

Tawuran dua kelompok remaja ini diduga buntut dari serangan salah satu kelompok remaja yang terjadi Selasa (27/4/2021) malam lalu. Tawuran antar remaja ini juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas selama 1 jam dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan, begitu juga sebaliknya.

 

Akibat tawuran ini, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Eddy Safari mengalami luka pada kakinya karena terkena lemparan batu. Nasib yang sama juga dialami petugas kepolisian lainnya dan beberapa kepala lingkungan setempat yang coba membubarkan aksi tawuran.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama