Terseret Arus Sungai Ular, Remaja 16 Tahun Ditemukan Tewas

SERDANG BEDAGAI, suarapembaharuan.com - Pencarian Bagas Efendi Sijabat (16) remaja yang sempat dinyatakan hilang akibat terseret arus Sungai Ular membuahkan hasil. Korban yang merupakan warga Desa Simpang Tiga Pekan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa pada Minggu (18/4/2021) pagi pukul 10.17 WIB.


Humas Kantor Basarnas Medan, Sariman Sitorus mengatakan, anggota menemukan tubuh korban ditemukan pagi tadi. Lokasinya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi TKP awal dilaporkan hilang. 

 

"Pagi tadi kami mulai pencarian hari ketiga bersama teman-teman dari BPBD Deliserdang, Tagana, PMI, Pramuka, TNI dan sejumlah potensi SAR lainnya. Kami bagi beberapa tim, baik yang menelusuri bantaran maupun aliran sungai Alhamdulillah pencarian memberikan hasil dan korban ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia," ujar Sariman.



Menurut Sariman, jenazah korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada polisi untuk kemudian dikembalikan kepada keluarganya. 

 

"Dengan telah ditemukannya korban, operasi pencarian pun dihentikan seluruhnya. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, seluruh potensi SAR yang sudah membantu dalam proses pencarian," kata Sariman.

 

Sebelumnya, Bagas hilang terseret arus Sungai Ular pada Jumat (16/4/2021). Korban yang tinggal di sekitar aliran sungai sedang berenang bersama teman-temannya hingga terseret arus sungai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama