Toko Perabot di Medan Terbakar, Satu Orang Tewas

MEDAN, suarapembaharuan.com - Warga yang tinggal di Jalan HM Yamin, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, panik akibat kebakaran satu unit rumah toko (ruko) yang dijadikan usaha perabot, Kamis (1/4/2021). Satu orang penghuni ruko tewas terjebak di dalam bangunan. 



Insiden kebakaran toko perabot ini terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Api dengan cepat membesar dan membakar seisi bangunan ruko. 

 

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke petugas pemadam kebakaran yang kemudian menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

 

"Satu orang pria penghuni rumah berinisial H tewas diduga akibat banyak menghirup asap saat terjebak di dalam gedung yang terbakar," ujar Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan, Albon Sidauruk.

 

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Kobaran api pertama kali muncul dari lantai dua.



Istri korban langsung histeris mengetahui suaminya tewas terbakar. menurut istri korban, sebelum kejadian dirinya membeli sarapan buat suaminya yang saat itu masih tidur. 

 

Saat ditemukan petugas pemadam, korban L berada di dalam kamar mandi terjebak api. Sekitar pukul 10.30 WIB api akhirnya berhasil dipadamkan. 


Delapan unit mobil Damkar Kota Medan dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Petugas pemadam mengalami kesulitan memasuki lokasi karena banyak warga memadati lokasi kebakaran serta tebalnya asap.



Jenazah korban yang sempat dievakuasi ke RSUD Dr Pirngadi Medan, akhirnya disemayamkan di rumah duka kawasan Mandala. Siang itu juga korban langsung dikebumikan. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polsek Medan Timur.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama