14.000 Polisi Jaga Ketat Gereja di Sumut, Amankan Perayaan Paskah

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebanyak 14.000 personel diturunkan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Utara (Sumut) untuk mengamankan gereja pada perayaan Hari Raya Paskah. Polda Sumut bekerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder juga berupaya semaksimal mungkin dalam pengamanan menjelang Paskah.



Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Polda Sumut dan Kodam I/BB juga terus melaksanakan patroli gabungan bersama meninjau sejumlah rumah ibadah memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selain di Kota Medan, tim gabungan meninjau ke Kabupaten Deliserdang, menjelang Paskah serta bulan suci Ramadhan nanti. 


"Kami menurunkan 14.000 personel Polda Sumut untuk siaga di seluruh gereja yang melaksanakan ibadah Paskah," ujar Hadi, Kamis (1/4/2021).


"Tujuan dari patroli bersama yang dipimpin Kapolda, Pangdam, Pangkosek serta Danlantamal ini agar kehadiran personel TNI dan Polri dapat dirasakan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat yang melaksanakan ibadah maupun kegiatan lainnya tetap merasa aman, nyaman dan kondusif," katanya. 


Menurut Hadi, situasi keamanan di Sumut sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Masyarakat diimbau tidak usah takut terhadap ancaman teror dan tetap melaksanakan aktivitas rutin sebagaimana biasanya. Namun, Polda Sumut juga minta warga tetap selalu waspada mengantisipasi aksi kejahatan. 


"Polda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat tetap mentaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut. Pakai masker, jaga jarak, serta gunakan hand sanitizer," ujarnya.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama