Viral, Polda Sumut Tangkap Pria Diduga Bawa Limbah Rapid Test Antigen Daur Ulang

MEDAN, suarapembaharuan.com - Jagat maya dikejutkan dengan beredarnya video seorang pria berpakaian putih tertangkap tangan membawa limbah kesehatan yang terbungkus kantong plastik kuning. Limbah test rapid antigen itu dibawa dengan menggunakan motor Yamaha Mio Soul warna hitam BG 3683 GAC dan diduga hendak didaur ulang.


Istimewa

Dalam video, pria tersebut ditangkap personil Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut yang berpakaian preman, tepat di pintu keluar Bandara Kualanamu International Airport, Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut). Video penangkapan ini pun viral di media sosial.

 

Saat penangkapan, pria tersebut sempat berkilah dan tidak ingin menunjukkan barang bawaannya sehingga terjadi perdebatan dengan petugas. Ketika diminta membuka kantong tersebut, pemuda itu menolaknya.

 

Istimewa

"Nggak berani saya pak, takut Covid-19," katanya dalam rekaman video dikutip, Kamis (29/4/2021).

 

Kemudian petugas meminta sarung tangan. Setelah memakainya, dia kemudian menarik salah satu alat tes Covid-19 dan menunjukkannya ke kamera.

 

Hingga saat ini, Subdit IV Krimsus Polda Sumut masih mendalami dan memeriksa sejumlah saksi. 

 

Sebelumnya, polisi juga telah mengamankan tujuh orang di areal Bandara Kualanamu berkaitan dengan perkara dugaan rapid test bekas. Dari tujuh orang tersebut, salah satunya Kepala Pelayanan Kimia Farma Diagnostik Bandara Kualanamu, petugas medis dan office boy serta kurir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama