Iklan

Politik

Berkunjung ke Yerusalem, Khabib Nurmagomedov Serukan Umat Islam Doakan Rakyat Palestina

16/05/2021, Mei 16, 2021 WIB Last Updated 2021-05-15T17:49:58Z

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Khabib Nurmagomedov berkunjung ke Yerusalem dan menyerukan masyarakat dunia terutama umat Islam untuk mendoakan rakyat Palestina yang tengah digempur oleh tentara Zionis Israel. Seruan tersebut disampaikan mantan juara UFC asal Dagestan Rusia ini melalui akun Instagram, Sabtu (15/5/2021). 

Istimewa

Khabib Nurmagomedov merupakan satu dari sejumlah atlet atau olahragawan yang menunjukkan simpati dan kepeduliannya terhadap penderitaan rakyat Palestina. 

 

Di akun Instagram, Khabib mengunggah foto sedang berpose di hamparan tanah kosong di ketinggian. Di belakang Khabib, tampak dome of the rock yang merupakan bagian dari kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

 

Menurut Khabib, Allah SWT menjanjikan tanah suci (Yerusalem) tersebut untuk kaum monoteis yang takut akan Tuhan. Namun dalam pandangannya, betapa sulit saat ini untuk mematuhi kitab suci dan setidaknya melakukan perbuatan baik.

 

Dia pun berdoa agar Allah memberikan jalan terbaik, yakni jalan yang diberi rida bukan jalan untuk orang-orang sesat. 

 

“Jangan lupakan doa untuk orang-orang Palestina yang tertindas di masa-masa sulit ini bagi mereka,” tulis Khabib.

 

Khabib sebelumnya juga mengajak masyarakat global untuk membantu Palestina yang kini sedang dibombardir zionis Israel. Menurut dia, untuk membantu Palestina seseorang tak perlu menjadi muslim.

 

“Anda tidak perlu menjadi muslim untuk dapat membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia,” ujar Khabib. 

 

Selain petarung yang pernah membikin Conor McGregor keok itu, dukungan kepada Palestina juga disuarakan sejumlah atlet lain. Di sepak bola antara lain Paul Pogba, Riyad Mahrez, Mesut Ozil, Achraf Hakimi, Sadio Mane dan Franck Ribery.

 

Diketahui, Israel menembakkan peluru tajam dan roket-roket untuk menyerang rakyat Palestina di Masjid Al Aqsa dan Tepi Barat (West Bank).  menurut kantor berita Al Jazeera, akibat serangan brutal itu lebih dari 137 rakyat Palestina meninggal hingga Sabtu ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini