Warga Sydney dan Melbourne Turun ke Jalan Kutuk Serangan Israel

SYDNEY, suarapembaharuan.com - Serangan Israel ke jalur Gaza Palestina mendapat kecaman dari berbagai pihak. Ribuan warga di Sydney dan ratusan orang di Melbourne turun ke jalan memprotes serangan zionis Israel.  

Istimewa

Di Sydney, para pemrotes berkumpul di balai kota untuk bergerak di jalan-jalan kota, Sabtu (15/5/2021). Mereka meneriakkan slogan-slogan seperti 'Bebaskan, bebaskan Palestina' dan 'Bebaskan, bebaskan Gaza'.

 

Pesawat-pesawat Israel meluncurkan serangan udara di Gaza. Para militan Hamas di Gaza merespon dengan menembakkan roket ke Israel, saat pertikaian keduanya memasuki malam ke-lima.

 

"Saya melihat adanya pemberontakan," kata salah seorang pemrotes di Sydney, Walla Abu-Eid. 

 

Dia mengatakan orang-orang tak akan lagi tinggal diam, sudah muak dan merespon terhadap penindasan dan kekerasan berdiri untuk dirinya sendiri.

 

Sementara di Melbourne, para pemrotes berkumpul di Perpustakaan Negara Bagian Victoria. Mereka bergerak menuju gedung parlemen, dengan banyak dari mereka membawa poster bertuliskan 'Bebaskan Palestina'.

 

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan setidaknya 132 orang telah tewas terbunuh di Gaza sejak Senin. Dari ratusan korban tersebut, 32 anak-anak dan 21 perempuan tewas. 

 

Sementara otoritas Israel mengatakan, delapan orang telah terbunuh di Israel. Korban tewas tersebut termasuk enam warga sipil, dua di antaranya anak-anak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama