Buaya Muara Sepanjang 1,5 Meter Ditangkap Warga di Gunung Sitoli - Suara Pembaharuan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2 Mei 2021

Buaya Muara Sepanjang 1,5 Meter Ditangkap Warga di Gunung Sitoli

GUNUNGSITOLI, suarapembaharuan.com - Seekor buaya muara sepanjang 1,5 meter ditangkap warga di pantai sekitar Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatra Utara (Sumut). Buaya tersebut ditangkap warga saat berjemur di atas sebuah batu di pantai tersebut. 


Istimewa

Salah seorang warga bernama Bobby mengatakan, buaya tersebut ditangkap saat mereka hendak memasang bubu untuk menangkap ikan di laut. Saat akan bekerja, mereka melihat buaya tersebut berjemur di atas karan. 

 

"Selanjutnya, rekan kami Zulmi memasang kail dengan umpan ikan. Umpan tersebut dilempar ke arah karang tempat buaya tersebut berjemur," ujar Bobby, Minggu (2/5/2021). 

 

Melihat ada umpan ikan, buaya muara yang sedang berjemur tersebut langsung memakan ikan yang ada mata kailnya. 

 

Setelah ditangkap warga, buaya tersebut kemudian diikat dan di salah satu tiang rumah milik warga di Kelurahan Saombo. Hal ini membuat buaya tersebut menjadi tontonan warga yang melintas di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli. 

 

"Saya dan anak anak sering mandi di lokasi yang ada buaya tersebut dan baru kini ada buaya, dan tidak tahu asalnya dari mana," kata Bobby. 


Post Bottom Ad

Responsive Ads Here