Gegara Ditawari Soto Medan, Ustadz Abdul Somad Batal Puasa

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) ternyata menyimpan kisah lucu batal puasa gegara tergoda soto medan. Peristiwa itu terjadi saat UAS masih muda. 


Istimewa

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya @ustadzabdulsomad_official, UAS berkisah bahwa dirinya baru puasa penuh ketika kelas 2 SMP setelah berangkat haji.

 

UAS berkata dia juga sama seperti orang lain, ketika kecil tidak langsung menjadi ustad bahkan pernah membatalkan puasa. 

 

“Ustad Somad tidak lahir langsung jadi ustad. Pernah juga meninggalkan puasa. Saya mulai puasa penuh itu kelas 2 SMP, tahun 1992 saya berangkat haji bulan Mei,” ujar UAS.

 

Dia melanjutkan, hikmah dari pengalaman berhaji di usia muda yaitu dia bisa menjaga diri lebih dini.

 

“Balik dari haji, tidak boleh tinggal sembahyang, tidak boleh tinggal puasa, tidak boleh pacaran, maka saya tidak punya pacar. Banyak menyesal sampai sekarang. Itu manfaatnya haji muda itu menjaga diri kita,” katanya.

 

Sebelum berangkat haji, UAS menceritakan dirinya juga puasanya sering bolong, bahkan pernah tergoda temannya yang menawarkan soto medan. 

 

“Pernah ketika saya sedang puasa, datang teman saya bawa soto medan. Diajak makan, (sambil pegang tenggorokan) tapi sudah saya ganti lah,” ucap UAS.

 

Video kisah UAS batal puasa gegara ditawari soto medan itu sudah dilihat 1,4 juta kali dan 709 komentar.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama