Diduga Kelabui Petugas, Bus Bertuliskan Rombongan Crew Angkut Motor ke Dalam Bagasi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Petugas gabungan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mendapati tiga unit motor yang diangkut masuk ke dalam bagasi bus. Kendaraan roda dua tersebut diduga milik penumpang mudik.

 


Personel polisi dan Dinas Perhubungan Medan pun memeriksa bus yang bertuliskan rombongan crew, diduga untuk mengelabui petugas.

 

Penumpang di dalam bus yang turun sempat protes saat mendapat arahan dari polisi. Namun angkutan umum tersebut diminta memutar balik. 


Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan, kendaraan tersebut memang miliki kelengkapan surat. Tapi tetap disuruh putar balik oleh petugas.

 


"Bagi yang tidak dilengkapi surat kendaraan diamankan petugas ke Satlantas Polrestabes Medan," ujar AKBP Sonny di Kota Medan, Kamis (6/5/2021).

 

Tim gabungan mengamankan 11 unit angkutan umum, termasuk taksi gelap tanpa dokumen. Sementara ada 27 lainnya yang diminta memutar balik dalam razia Operasi Ketupat Toba 2021.

 

"Sebanyak 11 unit bus angkutan umum tanpa dilengkapi dokumen kendaraan terpaksa dipasang garis polisi oleh petugas dan akan dikeluarkan apabila sopir sudah mengikuti sidang," ujarnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama