Pencuri Sarang Burung Walet di Asahan Babak Belur Dipukuli Warga

Irwansyah


ASAHAN, suarapembaharuan.com - Seorang pencuri sarang burung walet nyaris tewas dipukuli warga usai aksinya dipergoki penjaga ruko di Jalan Mas Mansyur, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (6/5/2021) malam. Seorang tersangka lainnya berhasil kabur dari kepungan warga.


encuri sarang burung walet di Asahan nyaris tewas dipukuli warga, Kamis (6/5/2021) malam. (Foto : Irwansyah)


Terduga pelaku pencurian berinisial M tampak sudah tak berdaya usai diamuk massa dalam ruko berisi burung walet. Dia terbaring di lantai dengan bagian kepala berlumuran darah.

 

Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi dan meredam amarah warga. Mereka kemudian membawa pelaku ke kantor polisi untuk diproses hukum.

 

Tersangka pencuri sarang burung walet di Asahan dievakuasi polisi dari TKP. (Foto : Irwansyah)


Safrudin Manurung warga setempat mengatakan, pengakuan pelaku dia beraksi bersama seorang rekannya. Mereka berdua masuk ke dalam ruko dengan cara memanjat menggunakan tali dari samping ruko.

 

Saat akan beraksi, penjaga ruko melihat pelaku sedang sembunyi di balkon. Dia kemudian berteriak hingga mengundang warga yang mengepung lokasi.

 

"Ada dua orang mereka, satu kabur. Mereka sudah sempat mau bawa itu hasil curian," kata Safrudin.

 

Mengantisipasi aksi anarkistis warga, pelaku langsung dievakuasi ke rumah sakit dan selanjutnya diboyong ke Polres Asahan untuk menjalani pemeriksaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama