Jelang Larangan Mudik, Bandara Kualanamu Aktifkan Posko Monitoring Data

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - PT Angkasa Pura II mulai mengaktifkan Posko Monitoring Data terkait lalu lintas pesawat, penumpang dan kargo di Bandara Kualanamu Deliserdang. Data tersebut nantinya akan digunakan para pemangku kepentingan di Bandara Kualanamu untuk melakukan prediksi serta bersiaga dalam memastikan seluruh operasional berjalan lancar. 


Istimewa

Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Deliserdang, Agoes Soepriyanto mengatakan langkah tersebut merupakan bentuk komitmen pengelola Bandara Kualanamu mendukung program pemerintah terkait larangan mudik mulai 6-7 Mei 2021. Dengan aktifnya posko tersebut, pemangku kepentingan lainnya seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) bisa melakukan validasi dokumen kesehatan tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan. 

 

"Angkasa Pura II mendukung penuh fasilitas dan lokasi bagi pemangku kepentingan terkait untuk melakukan validasi dokumen-dokumen perjalanan tersebut," ujar Agoes Soepriyanto, Rabu (5/5/2021).

 

Dari sisi operasional bandara, Angkasa Pura II melakukan penataan pada tiga aspek, yakni personel bandara, sistem operasional bandara, dan sistem penerbangan. 

 

"Seluruh Bandara Angkasa Pura II didesain dapat beradaptasi dengan cepat di tengah dinamisnya kondisi pada pandemi Covid-19 ini," katanya.

 

Sementara itu, Plh Manager of Branch Communication & Legal Angkasa Pura II, Fajri Ramdhani menambahkan, seluruh bandara yang dikelola perseroan juga melakukan penyesuaian operasional. 

 

"Lalu lintas penerbangan dan penumpang pada periode peniadaan mudik dipastikan akan turun. Sejalan dengan itu kami melakukan penyesuaian operasional untuk memastikan bandara tetap optimal di setiap aspek," ucap Fajri.

 

Frekuensi penerbangan di Bandara Kualanamu masih normal menjelang masa peniadaan mudik. Jumlah rata-rata penumpang mencapai 8.461 orang per hari yang dilayani 98 penerbangan.


Penulis : Arnold H Sianturi

Editor   : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama