KM Karya Indah Terbakar di Perairan Pulau Limafatola

TERNATE, suarapembaharuan.com - KM Karya Indah dengan membawa 181 orang penumpang, 14 orang anak buah kapal (ABK), terbakar di Perairan Pulau Limafatola, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (29/5/2021).


Istimewa

Kepala KSOP Kelas II Ternate, Affan Tabona mengatakan, KM Karya Indah berangkat membawa 181 orang penumpang dengan perincian 155 orang dewasa, 22 anak dan 4 lansia, dari Pelabuhan Ternate menuju Pelabuhan Sanana.


"Dalam perjalanan, kapal penumpang berukuran GT.1148 dengan kapasitas 300 orang ini terbakar. Belum diketahui penyebab kapal itu terbakar. Penyebab kebakaran Kapal KM Karya Indah ini masih dalam penyelidikan" ujar Affan Tabona.


Begitu mendapatkan laporan itu, Affan Tabona menyebutkan petugas quick response team (QRT) dari Kementerian Perhubungan (Kemhub) cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Kelas II Ternate dan UPP Sanana serta unsur SAR, mengevakuasi para penumpang kapal KM Karya Indah.


"Tidak ada korban jiwa. Baik itu penumpang maupun ABK kapal berhasil diselamatkan petugas. Seluruh penumpang sudah dievakuasi ke daratan. Kita mengapresiasi kesigapan petugas saat melakukan penyelamatan," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama