Masih Zona Merah, Deliserdang Diingatkan Satgas Perbaiki Penanganan Covid-19

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Satgas Covid-19 mengingatkan daerah yang masuk zona merah untuk memperbaiki pola penanganan virus Corona. Saat ini ada tujuh daerah yang masuk dalam zona merah Covid-19. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto : Istimewa)

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ketujuh daerah yang masuk dalam zona merah Covid-19, yakni Sleman di DIY, Kota Salatiga di Jawa Tengah, Kota Palembang di Sumatra Selatan, Kota Pekanbaru di Riau, Solok dan Kota Bukittinggi di Sumatra Barat serta Deliserdang di Sumatra Utara.

 

"Kepada tujuh kabupaten kota ini mohon untuk segera memperbaiki penanganan Covid-19," ujar Wiku Adisasmito, Kamis (20/5/2021).

 

Wiku menjelaskan, tidak ada penambahan jumlah zona hijau terkait penanganan virus Corona di Indonesia. Sementara zona kuning mengalami kenaikan dan zona oranye serta merah menurun meski jumlahnya sedikit.

 

"Di Minggu lalu terjadi penurunan zona merah yaitu dari 12 kabupaten/kota menjadi tujuh daerah. Selain itu zona oranye juga mengalami penurunan meski hanya sedikit yaitu dari 324 menjadi 321. Selanjutnya zona kuning naik dari 169 menjadi 177. Sedangkan untuk zona hijau jumlahnya tetap," katanya, Kamis (20/5/2021).

 

Wiku mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil menurunkan zona risiko tinggi dan sedang. 

 

"Saya apresiasi Minggu ini terdapat 37 kabupaten kota yang berpindah dari zona oranye ke kuning," ucapnya.

 

Ke-37 daerah ini meliputi Provinsi Aceh 2 , Sumut 4, Jambi 3, Sumsel 2, Bengkulu 2, Lampung 2, DKI Jakarta 1, Jawa Timur 6, NTT 5, Kalimantan Barat 1, Kalimantan Utara 1, Sulawesi Barat 1, Maluku 2 dan Papua 4 serta Papua Barat 1. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama