Mendag Muhammad Lutfi Janji Benahi Pasar Kapuas Belawan ke Bobby Nasution - Suara Pembaharuan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1 Mei 2021

Mendag Muhammad Lutfi Janji Benahi Pasar Kapuas Belawan ke Bobby Nasution

MEDAN, suarapembaharuan.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji akan menganggarkan revitalisasi Pasar Kapuas di Jalan Jawa di Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (1/5/2021). Sehingga pedagang dapat memberikan nafkah yang baik, penjualan yang baik dan menghadirkan kenyamanan bagi pembeli


Istimewa

Pernyataan tersebut disampaikan Lutfi saat berkunjung bersama Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek harga bahan pokok di pasar tersebut. 

 

"Saya juga janji dengan pak wali kota untuk membereskan Pasar Kapuas ini untuk bisa lebih baik tidak lagi bau, tidak lagi banjir dan bisa berbelanja dengan tenang," ujar Lutfi.

 

Lutfi mengatakan, saat ini pemerintah berkomitmen mendorong pasar tradisional menjadi lebih baik agar dapat bersaing dengan pasar modern. Salah satu dengan cara membenahi fasilitas di pasar tradisional sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja. 

 

"Sehingga pedagang dapat memberikan nafkah yang baik, penjualan yang baik dan menghadirkan kenyamanan bagi pembeli," katanya. 

 

Lutfi berharap proses revitalisasi Pasar Kapuas di Jawa Belawan dalam waktu dekat. Saat ini pihaknya masih membereskan masalah administrasi hingga menyurati Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dianggarkan. 

 

"Itu yang bisa saya sampaikan, mudah - mudah ini dapat dikerjakan. Pada kesempatan pertama kita mulai dengan tahun anggaran yang akan datang," ucapnya.

 

Menanggapi hal itu, Wali Kota Medan Bobby menyambut baik rencana Kementerian Perdagangan membenahi pasar tradisional di Belawan. Dia mengatakan sangat ingin agar seluruh pedagang ditampung di satu lokasi sehingga tidak terpisah-pisah seperti saat ini.

 

"Kalau yang ada di dalam ini ada 300 pedagang kurang lebih, sedangkan yang masih di luar sekitar 400 pedagang. Kami berharap ketika dibangun bisa menampung 600 hingga 700 pedagang," ujar Bobby.

 

Menantu presiden Jokowi itu juga mengatakan telah menyediakan lokasi sementara bagi pedagang ketika pembangunan akan direalisasikan.

 

"Detail desainnya kita sudah punya dan untuk relokasi pedagang sudah kami pikirkan," katanya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here