Mobil Avanza Jatuh dari KMP Ihan Batak, Satu Tewas dan Tiga Orang Terluka

SAMOSIR, suarapembaharuan.com - Sebuah mobil Toyota Avanza BK 1421 QP masuk ke Danau Toba. Mobil ini jatuh karena sling run door (tangga masuk) KMP Ihan Batak terputus, Senin (31/5/2021).


Isimewa

Kejadian ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka - luka. Korban meninggal dunia adalah Desy Marizdayani (32) warga Tebing Tinggi.


Sedangkan identitas korban yang mengalami luka yakni, Hj Farida (72), H Zulkarnain Tanjung (76), keduanya merupakan warga Tebing Tinggi dan Neini Syafrina (33) warga Pematang Siantar.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Sardo Sirumapea membenarkan adanya kejadian mobil Avanza dengan 4 orang penumpang jatuh dari Kapal Motor Ihan Batak tersebut.


"Seluruh korban sudah dievakuasi ke dermaga. Seorang di antaranya meninggal dunia. Begitu juga dengan mobil yang jatuh ke Danau Toba, sudah dievakuasi. Ini terjadi karena sling kapal rusak," katanya.


Berdasarkan informasi, Kapal motor penyebrangan KMP Ihan Batak diketahui hendak berangkat dari Pelabuhan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba menuju Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama