Modus Baru, Polisi Temukan Warga Mudik Gunakan Ambulans

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pihak kepolisian menemukan modus baru masyarakat untuk dapat mudik ke kampung halaman dalam menyambut Lebaran 2021.


Ilustrasi

Ada 7 orang di dalam satu mobil ambulans yang disuruh putar balik karena tertangkap basah mudik saat melintas di kawasan Cikarang, kemarin itu.


"Ada tujuh orang penumpang dalam mobil ambulans. Mereka beralasan kerabat dekatnya meninggal dunia sehingga mengharuskannya untuk melayat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (8/5/2021).


Kombes Yusri mengatakan, dalam satu ambulans ini isinya 6 orang, sama supir jadi 7 ya terdiri dari dua orang dewasa, dua orang ibu-ibu, dan dua anak-anak.


"Kepada petugas yang melakukan penyekatan, mereka menyampaikan bahwa ada kerabatnya yang sakit dan meninggal dunia yang akan dijenguk ke luar daerah,” sambungnya.


Kendati memiliki alasan yang diperbolehkan untuk melakukan perjalanan non-mudik, pihak kepolisian tetap menahan dan meminta supir ambulans tersebut putarbalik. Pasalnya, mereka tidak lengkapi persyaratan yang dibawa oleh para penumpang.


“Saat ditanyai persyaratannya termasuk dengan swab antigen ini, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkannya,” imbuh Yusri.


“Setelah dicek kembali memang ternyata itu merupakan modus operandi untuk bisa lolos mudik. Kendaraan diputarbalikan karena memang persyaratannya tidak sesuai dengan aturan yang masuk dalam pengecualian,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama