Iklan

Politik

Pemerintah Desa Sei Serimah Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama

29/05/2021, Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2021-05-29T13:36:36Z

SERGAI, suarapembaharuan.com - Dalam menjalankan program desa yang bersumber dari dana desa, sebanyak 26 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sei Serimah, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa senilai 300 ribu rupiah.

Salah seorang warga Desa Seiremah menerima BLT dana desa tahap I. (Foto : Istimewa)

Selain pelaksanaannya digelar di Aula Kantor desa, penyerahan BLT tersebut juga langsung diberikan oleh Kepala Desa Sei Serimah, yang disaksikan langsung oleh Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan 26 perwakilan kepala keluarga yang menerima. 

 

Dalam proses pembagian tahap pertama bantuan langsung tunai (BLT) dana desa berlangsung lancar, yang mana setiap warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa. 

 

Kepala Desa Sei Serimah, Suhendri mengatakan, pembagian ini juga menerapkan menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, khususnya di kawasan Desa Sei Serimah. 

Kepala Desa Sei Serimah, Suhendri menyerahkan BLT dana desa tahap I kepada salah seorang warga.(Foto : Istimewa)

"Sebelum kita melaksanakan BLT dana desa tahap pertama, kita tetap melaksanakan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, dimana seluruh penerima dana BLT terlebih dahulu harus mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker," jelas Suhendri. 

 

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

 

Suhendri menambahkan, dana yang diberikan kepada 26 penerima mudah mudahan dapat membantu sedikit perekonomian warga, di tengah masa pandemi Covid-19.

 

Pembagian dana BLT yang berasal dari dana desa ditahun 2021 ini, rencananya akan dibagikan kepada warga dalam 5 tahapan, yang mana setiap tahapannya, warga yang menerima berhak mendapatkan 300 rupiah per tahap.

Komentar

Tampilkan

Terkini