Pemerintah Melarang Mudik, Garuda Indonesia dan Air Asia Tetap Beroperasi

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Bandara Kualanamu Deliserdang hanya melayani empat penerbangan di hari pertama larangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku mulai 6-17 Mei 2021.  Empat penerbangan dari dua maskapai tersebut bisa melakukan penerbangan karena mengantongi izin khusus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. 

 

Istimewa

Pelaksana tugas (Plt) Executive General Manager Bandara Kualanamu Agoes Soepriyanto mengatakan, dua maskapai penerbangan yang mendapatkan izin yakni Garuda Indonesia dan Air Asia. Empat penerbangan tersebut yakni pesawat Garuda Indonesia tujuan Cengkareng-Jakarta pukul 8.30 WIB, Garuda Indonesia tujuan Gunungsitoli pukul 12.00 WIB.

 

"Kemudian Garuda Indonesia tujuan Jakarta pukul 16.05 WIB serta maskapai Air Asia tujuan Penang berangkat pukul 12.40 WIB," ujar Agoes. 

 

Sementara itu, penerbangan yang tiba di Bandara Kualanamu yakni pesawat Garuda Indonesia dari Kota Gunungsitoli pada pukul 11.40 WIB dan asal Jakarta pukul 13.05 WIB. 

 

"Selanjutnya pesawat Garuda Indonesia asal Jakarta tiba pukul 16.05 WIB serta pesawat Air Asia asal Penang pada Pukul 10.20 WIB," ucapnya. 

 

Suasana Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Deliserdang terlihat lengang akibat larangan mudik lebaran. 

 

Area counter check in yang biasa melayani penumpang tampak sepi. Meskipun demikian, petugas dan aparat keamanan tampak berjaga di seputaran Bandara Kualanamu Deliserdang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama