Pencarian Korban Longsor di Tapsel, BNPB: Dilanjutkan Sampai Semua Korban Ditemukan

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Proses pencarian korban tanah longsor di areal proyek pembangunan PLTA Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara (Sumut) dilanjutkan pada Sabtu (1/5/2021) pagi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel dibantu anggota TNI-Polri, Basarnas dan unsur relawan, melanjutkan misi pencarian dan penyelamatan dengan menggunakan alat berat mulai pukul 08.00 WIB. 

Istimewa

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengatakan, sejauh ini tim SAR gabungan telah mengevakuasi tiga korban meninggal dunia dari lokasi kejadian. Ketiga jenazah dibawa ke RSUD Sipirok untuk proses identifikasi.

 

"Pencarian korban longsor di Tapanuli Selatan terus dilakukan pagi ini," ujar Raditya di Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

 

Dalam insiden ini diperkirakan 12 orang hilang tertimbun material longsor. Kejadian longsor disebabkan hujan lebat yang melanda kawasan tersebut. 

 

BPBD dibantu personel Batalyon-C dari Satuan Brimob Polda Sumut juga telah mendirikan posko penanganan bencana di area lokasi kejadian.

 

"Pembersihan di area longsor untuk pencarian dan pertolongan korban akan terus dilakukan hingga seluruh korban berhasil ditemukan," katanya.

 

Sebelumnya, tanah longsor terjadi di kawasan proyek PLTA Batang Toru pada Kamis (29/4/2021) petang. Akibat bencana ini, dua unit rumah dan satu mobil yang sedang melintas tertimbun longsor.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama