Peringatan Hari Buruh, Wiku Adisasmito: Waspadai Penularan Covid-19

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan pekerja yang melaksanakan Peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2021, supaya mewaspadai potensi penularan Covid-19. 


Istimewa

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, untuk antisipasi terkait ini sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 di daerah yang terdiri dari pemerintah daerah setempat khususnya di kota-kota besar. 


Dimana kota besar, umumnya menjadi tempat berkumpul pada buruh saat menyampaikan aspirasinya. Termasuk dilakukan rumah sakit daerah. 


"Saya meminta kepada siapapun yang ingin melakukan aktivitas hari buruh internasional, untuk betul-betul mempertimbangkan berbagai konsekuensi yang terjadi, seperti potensi penularan Covid-19 yang dapat terjadi," ujar Wiku.


Ia mengingatkan kembali, bahwa semua kegiatan yang melanggar ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro akan ditindak pihak Kepolisian sesuai hukum yang berlaku. 


Pihak kepolisian juga ditegaskannya, sudah mengantisipasi bentuk kegiatan yang berpotensi memicu kerumunan. Yang mana, Kepolisian memiliki otoritas untuk mengizinkan aksi demonstrasi.


"Penting diketahui, segala betuk kegiatan yang melanggar PPKM Mikro akan ditindak pihak Kepolisian seusia undang-undang yang berlaku," tegas Wiku.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama