Ramadan 1442 H, Pelindo 1 Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

BELAWAN, suarapembaharuan.com - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1. 


Istimewa

Berbagai kegiatan tersebut meliputi, Kajian Umum Seputar Ramadan (KURMA) setiap hari Senin sampai Kamis, berbagi takjil di seputaran mesjid yang ada di Belawan dan sekitarnya, Peringatan Nuzulul Qur’an, Safari Ramadan ke desa muslim minoritas, dan santunan kepada anak yatim. 


Ramadan tahun ke-2 di masa pandemi Covid – 19 tidak menyurutkan semangat Pelindo 1 untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama. “Program Pelindo 1 ini merupakan kewajiban kami baik perusahaan/perorangan untuk memperhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim. Karena memperhatikan anak yatim sudah tercantum di dalam Al-Quran sehingga merupakan kewajiban kita untuk memperhatikan anak yatim. Pada  hari ini, kami memberikan bentuk perhatian kepada anak-anak kami yang kami cintai dan kami sayangi dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho Allah SWT,” kata terang Direktur Utama Pelindo 1, Prasetyo  saat memberikan santunan kepada  Anak Yatim Piatu di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Bagan Deli Belawan, pada Jumat (7/5/3/2021) kemarin.


Istimewa

Selama bulan Ramadan, beberapa kegiatan sudah berjalan dan rutin dilakukan seperti Kajian Umum Seputar Ramadan yang juga disiarkan secara on air, setiap hari Senin dan Kamis melalui Radio Alfatih 107,3 FM, berbagi takjil, Dzikir dan Shalawat bersama sebagai Peringatan Nuzulul Qur’an, serta Safari Ramadan ke desa muslim minoritas di desa Ujung Teran, Tanah Karo, dan  Santunan kepada Anak Yatim Piatu dalam menyambut Idul Fitri. 


Selain kegiatan rutin melalui BDI, selama bulan Ramadan 1442 H, Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa bantuan sarana rumah ibadah, panti asuhan dan pondok pesantren. Beberapa diantaranya yaitu bantuan pembangunan Mesjid Silaturahmi, Mesjid Al Barokah, Mesjid Al Ikhlas Tanjung Morawa, Musholla Dinul Islam SMAN 3 Medan, Mesjid Baiturrahman Johor, tempat wudhu Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Al Busyro, dll.  Selain itu, Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan secara bertahap kepada masyarakat  di wilayah Medan Belawan dan Medan Marelan. 


Istimewa

Pandemi Covid-19 masih memberikan dampak yang cukup signifikan kepada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. “Kegiatan Ramadan dan bantuan Pelindo 1 ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19. Segala kegiatan yang dilakukan oleh Pelindo 1, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).  Kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran Covid-19, agar kita semua dapat kembali menyambut Ramadan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat,” ujar  SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Basuki Soleh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama